Sabtu, 12 Januari 2013

tips cara mengatasi asam urat secara alami , manjur dan murah

tips cara mengatasi asam urat secara alami , manjur dan murah saat ini banyak sekali penyakit yang "baru ditemukan" termasuk asam urat, terdengar seperti sepele tetapi efek yang dirasakan sungguh menyusahkan,bahkan pada stadium lanjut, penderita bisa saja tidak dapat berjalan akibat nyeri di sekujur badang,bila baru tahap awal penderita asam urat merasakan nyeri di sendi-sedni tangan atau kaki.
tentu pengobatan secara medis ada, tapi kami disini ingin memberikan alternatif pengobatan yang alami dan murah, kami selalu mengedanpan jenis pengobatan alternatif yang diyakini memeiliki efek samping yang sangat kecil bila dibandingkan pengobatan secara medis/obat kimia.

1. mengkonsumsi sirsak,bisa di jus atau air olahan dari daun sirsak,cara pembuatannya, 7 lembar daun sirsak di masak dalam 2 gelas air hingga matang dan menghasilkan 1 gelas air olahannya, diminum setiap pagi dan petang 1 gelas, dalam satu minggu akan ada perubahan.
2. atau membuat formula lainnya, wortel ukuran sedang , jahe seukuran jempol,jeruk nipis, melen 200 grm, semua di blender dalam air dingin, lalu diminum 2 kali sehari.
3. hindari kegemukan
dengan olah raga yang teratur , kegemukan akan memancing kadar asam urat dalam darah naik, biasanya dialami oleh orang yang berusia 40 tahun keatas, diperlukan menjaga kesehatan dan berat badan yang ideal.
4. jauhi alkohol
alkohol mengandung purin yang tinggi sehingga meningkatkan kadar asam urat dalam darah juga menghalangi kerja ginjal untuk mengeluarkan asam urat lewat urin, jadi mempersulit penyembuhan penderita
5.banyak minum air putih
agar dapat membantu mengeluarkan asam urat dalam kandungan darah kita, upayakan minum 8 gelas sehari
6. makan makanan yang mengandung potasium tinggi seperti pisang dan kentang
7. banyak mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin c.
patut juga di hindari bagi penderita asam urat
1.makan sayuran seperti bayam, kol, daun singkong, daun pepaya, kangkung
2. jeoran
3.buah durian, nanas, kelapa dan airnya
4. makanan berminyak, gorengan , bersantan
5. makanan berprotein tinggi seperti kacang-kacangan
6. ikan segar boleh, tetapi udang dan tiram jangan
7. daging kambing,sapi,kalkun, kuda,bebek, angsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar